TEKNO INFO

Blog Tentang Komputer, Smartphone, Info Tekno


Breaking

Memperkenalkan fitur eSIM di iPhone XS, XS Max dan XR




Selalu ada sisi menarik yang bisa dicari dari sebuah ponsel, mulai dari kecanggihan layar, kemampuan kamera hingga performa hardware yang disisipkan di dalam ponsel.

Salah satu fitur yang menjadi sorotan ialah Dual-SIM yang terdapat pada iPhone XS, XS Max dan XR. Dilansir BGR, Sabtu (22/9/2018), Apple sepertinya terinspirasi dari penggemar mereka di China dan India.

Di Indonesia, pengguna biasanya mempunyai lebih dari satu koneksi jaringan mobile. Kemudian Apple menyediakan fitur Dual-SIM untuk memenuhi kebutuhan pengguna ponsel tersebut.

Perusahaan asal Cupertino itu membagi pasar dengan perbedaan fitur Dual-SIM khusus untuk pasar China, Hong Kong serta Macau yaitu dengan slot kartu dual SIM fisik, sedangkan versi global dengan SIM card fisik dan eSIM.

yang menarik dari fitur eSIM ini adalah bila pengguna telah mengetahui tentang slot kartu Dual SIM fisik, maka eSIM adalah fitur terkini yang ditanamkan pada ponsel, memungkinkan pengguna ponsel menjalankan layanan seluler tanpa harus memasukan SIM Card fisik.

eSIM memungkinkan pengguna mempunyai lebih dari satu koneksi mobile. Anda bisa mengatur beberapa jaringan untuk bisa bekerja pada eSIM dan perangkat yang sama.

Ini memperlihatkan bahwa iPhone terbaru nampaknya bisa mempunyai lebih dari dua koneksi mobile yang diatur pada perangkat. Hanya saja, Apple tidak langsung mengaktifkan eSIM ini sebelum dirilisnya update software.

Untuk versi global, iPhone yang dikeluarkan saat ini baru bisa menjalankan satu koneksi mobile. Saat Apple merilis update software, eSIM yang terdapat di ponsel akan tersedia untuk konfigurasi.

Ini bisa dilakukan dengan cara menuju ke pengaturan, di mana Anda bisa menemukan opsi Cellular dan memilih untuk menambah rencana seluler. Kemudian pengguna akan bisa memindai kode QR yang disediakan oleh operator mobile dan memasukan kode konfirmasi  yang disediakan oleh operator. Setelah terhubung, lalu pengaturan jaringan akan dapat dilakukan melalui eSIM pada ponsel.

No comments:

Post a Comment