TEKNO INFO

Blog Tentang Komputer, Smartphone, Info Tekno


Breaking

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 AMPUH


Cara mengatasi Komputer/Laptop lambat – Mempunyai komputer dengan kinerja yang cepat merupakan idaman setiap user, karena kita tidak akan dibikin kesal olehnya. Setiap proses dilakukan dengan cepat tanpa harus menunggu lama. Namun coba bayangkan jika komputer kita lemot, untuk membuka aplikasi saja lamanya minta ampun padahal spesifikasi komputer terbilang cukup atau bahkan sudah melebihi standar. Sudah tentu kita pasti kesasl dibuatnya.
Jika anda mengalami hal yang sama, pasti sangat ingin memperbaiki kinerja komputer yg kita miliki, jangan khawatir ditutorial kali ini saya akan membahas tentang cara mempercepat kinerja windows 7,berikut :
5 Cara Mempercepat Kinerja Windows 7
Sebetulnya ada banyak cara untuk mempercepat kinerja windows 7, namun yang di bahas kali ini adalah cara yg benar benar signifikan untuk mempercepat kinerja windows 7 tentunya juga sesuai dengan pengalaman saya. Apa saja kah itu yuk kita lihat dibawah ini.

1. Defragment Hardisk Secara Teratur
Sebagaimana yangg kita tau fungsi utama mendefrag hardisk adalah mengembalikan file – file yg berserakan (berbeda sektor) didalam hardisk menjadi satu sektor. Dengan menyusunya menjadi satu sektor itu akan mempercepat proses baca hardisk.

2. Gunakan Disk Cleanup
Apakah anda sudah tahu, jika melakukan browsing/ menginstall dan menguninstall aplikasi dari komputer akan menghasilkan cache,registry-registry, cookies baru yg biasanya tidak digunakan. Jika belum pernah membersihkanya, maka jumlah file akan semakin banyak sehingga akan memakan banyak penggunaan Hard Disk. Untuk melakukan Disk Clean Up bisa melakukan dengan cara sebagai berikut:Start -> All Programs -> Accesories -> System Tools -> Disk CleanUp.Maka akan muncul pilihan partisi Harddisk yg akan dilakukan Clean Up.(pilih drive:C) -> Setelah itu klik OK.Setelah itu berikan tanda centang pada bagian yg ingin anda Clean Up. lalu Klik OK.

3. Uninstall Program–program Yang Tidak Digunakan
Untuk apa menginstal program tapi tidak digunakan. Selain hanya membuang ruang hard disk juga membuang ruang di memory RAM sebab program tersebut tanpa disadari tetap berjalan. Untuk uninstall program, bisa melakukannya melalui Start -> Control Panel -> Program and Features lalu pilih dan uninstall program yang tidak digunakan/ penting.

4. Hapus Gadget Yang Tidak Digunakan
Gadget yang tepajang pada dekstop menjadi salah satu hal yang mempengaruhi kinerja komputer. kami sarankan anda menghapus gadget yang benar-bernar tidak penting, tapi jika komputer memiliki spesifikasi yang tinggi mungkin jika memasang gadget seperti ini tidak terasa efeknya pada kinerja komputer.

5. Matikan Visual Efek
Jika ke 4 cara diatas masih belum mempercepat kinerja windows 7, tidak ada cara lain anda harus mengikuti cara yang termasuk extrim ini yaitu dengan mematikan visual efek. Fungsi dari Visual efek adalah digunakan untuk membikin tampilan windows menjadi  cantik, namun Visual efek memiliki pengaruh terhadap performa/ kinerja komputer. jadi apabila Visual efek dinonaktifkan pastinya akan berpengaruh terhadap kinerja komputer anda menjadi lebih cepat lagi. Caranya menonaktifkan/ mematikan visual efek pada windows 7 :Klik Start -> klik kanan pada Computer -> klik properties -> klik Advance system setting -> pilih tab advanced -> pada bagian performance klik setting. Di bagian Visual efek pilih adjust for best performance -> setelah itu klik Apply kemudian klik OK.

Itulah beberapa cara mempercepat kinerja windows 7, kalau pengalaman pribadi No 5 cara yang efektif tapi tampilan windows 7 kita jdi terasa aneh. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment