TEKNO INFO

Blog Tentang Komputer, Smartphone, Info Tekno


Breaking

5 Launcher Android Terbaik

Launcher Android Terbaik
5 Launcher Android Terbaik
Salah satu hal yang paling banyak dilihat oleh pengguna Android dari layar ponsel mereka adalah layar beranda Android itu sendiri. Layar beranda lah yang muncul setiap kali pengguna mengetuk tombol beranda. Fungsionalitas dan estetika dari layar beranda tergantung pada launcher yang sedang berjalan pada Android pengguna. Maka dari itu, aplikasi launcher juga berperan penting dalam aktifitas pengguna ponsel Android. Meskipun kebanyakan ponsel Android sudah dibekali dengan launcher bawaan, masih banyak aplikasi launcher pihak ketiga yang dapat diunduh oleh pengguna di Play Store untuk memenuhi kebutuhan. Aplikasi-aplikasi launcher pihak ketiga tersebut pada umumnya tersedia secara gratis dan ringan untuk dipakai dalam kegiatan sehari-hari.
Berikut adalah 5 aplikasi launcher Android terbaik.

(Nomor urut tidak merepresentasikan peringkat)


1. Nova Launcher
Nova Launcher bukan hanya aplikasi pengganti layar beranda, aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi Android terbaik yang pernah ada hingga saat ini. Nova telah mendapatkan pembaruan rutin sejak rilisnya Ice Cream Sandwich. Saat ini Nova juga merupakan launcher Android favorit banyak pengguna. Yang membuat Nova begitu disukai adalah adanya banyak opsi penyesuaian. Nova merupakan launcher yang berbasis pada stok dasar Android, dengan fitur yang lebih lengkap. Yang diperlukan hanyalah sedikit penyesuaian untuk mendapatkan layar beranda yang keren dan sesuai kebutuhan.


2. Action Launcher 3
Action Launcher adalah salah satu launcher Android terbaik dengan fitur-fitur unik. Beberapa fungsi di layar beranda dapat menyasuaikan warnanya sendiri, seperti bilah pencarian, folder, dll, tergantung pada wallpaper yang terpasang di layar beranda. Ada beberapa fitur lain yang juga menarik perhatian: “Shutters” memungkinkan pengguna untuk melihat widget dengan menggesek ikon aplikasi; “Quickpage” adalah slide-out drawer untuk widget; dan fitur “Covers ” dapat mengubah ikon aplikasi menjadi sebuah folder. Pengguna dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui Play Store.


3. Apex Launcher
Apex Launcher pertama kali dirilis hampir bersamaan dengan Nova Launcher. Apex memiliki opsi kustomisasi yang lebih banyak dari Nova. Kedua launcher ini memiliki banyak kesamaan. Launcher ini berbasis stok Android dengan banyak pilihan penyesuaian. Dengan Apex launcher, pengguna dapat melakukasn kustomisasi yang sederhana dan juga menyisipkan peyesuaian yang unik pada layar beranda ponsel Android mereka.


4. Microsoft Launcher
Launcher buatan Microsoft ini dibangun dengan motto launcher yang ringan dan cepat. Salah satu fitur utamanya adalah halaman yang menampilkan hal-hal seperti foto terbaru, aplikasi yang sering digunakan, kontak favorit, dan masih banyak lagi. Seperti yang diharapkan, launcher ini memiliki banyak integrasi dengan aplikasi Microsoft. Oleh karena itu, pengguna juga dapat mengganti wallpaper mereka setiap hari menyesuaikan dengan yang ditampilkan di Bing, mesin pencari dari Microsoft.


5. Evie Launcher
Evie memiliki desain minimalis yang akan mengingatkan pengguna tentang launcher bawaan Android. Semua aplikasi tersimpan di app drawer yang dapat dibuka dengan melakukan swipe ke atas. Drawer juga dapat diatur dalam menampilkan aplikasi secara grid atau daftar. Selain itu, dengan melakukan swipe ke bawah pada layar awal,kotak pencarian universal akan terbuka. Aplikasi ini dapat pengguna unduh secara gratis di Play Store.


Itulah beberapa aplikasi launcer android terbaik. Aplikasi-aplikasi launcher yang disebutkan diatas hanyalah opini berdasarkan pengalaman kami. Jadi pengalaman anda sewaktu mencoba aplikasi launcer diatas bisa saja berbeda.

No comments:

Post a Comment