TEKNO INFO

Blog Tentang Komputer, Smartphone, Info Tekno


Breaking

Tips Mengisi Ulang Baterai HP yang Baik dan Benar




Sudah barang tentu bahwa suatu saat nanti baterai ponsel akan rusak sejalan dengan masa pemakaian. Walaupun demikian, baterai ponsel akan lebih cepat rusak ataupun bocor jika kita tidak menyadari beberapa hal penting terkait bagaiamana treatment yang baik terhadap baterai ponsel.

Maka dari itu bagi pengguna ponsel disarankan untuk merawat baterai ponsel dengan baik, termasuk dengan cara mengisi ulang (charging) dengan cara yang benar. Bagaimana cara yang benar untuk mengisi ulang baterai ponsel?? Simaklah sejumlah tips berikut ini:

1. Tidak mengisi baterai sambil memainkan ponsel

Mengisi ulang ponsel disaat proses charging akan membuat baterai lebih cepat rusak. Tidak masalah jika Anda meninggalkan baterai terisi dikala sedang tidur. Karna, saat ini baterai ponsel dan pengisian daya sudah cukup handal untuk mengatur arus masuk daya ke perangkat kita agar tidak menimbulkan kelebihan daya baterai. Selain itu, mencharge baterai hp semalaman dinilai lebih baik daripada melakukan pengisian baterai sembari memainkan ponsel.



2. Menjaga kondisi baterai ponsel tetap dingin


Merupakan hal penting bagi pengguna ponsel bahwa panas yang dirasakan oleh baterai cukup berpengaruh terhadap kondisi baterai tersebut. Baterai ponsel, terlebih lagi smartphone sangat sensitif jika terkena panas, pihak Apple pun menyarankan kepada para penggunanya agar melepaskan casing atau pelindung hp yang bisa mengisolasi panas ketika sedang melakukan pengisian daya. Selain itu, kita sebagai pengguna ponsel disarankan untuk bisa melindungi ponsel saat kita berada di bawah terik sinar matahari, hal ini ditujukan agar kondisi baterai ponsel lebih terpelihara dengan baik.


3. Isi daya baterai kapanpun ada kesempatan



Memang tidak semua pengguna dapat melakukan pengisian daya baterai kapanpun mereka suka. Walaupun begitu menurut Battery University, jika pengguna ponsel mengisi ulang baterai dengan mencolok dan mencabut beberapa kali sehari saat ponsel mengisi daya bukan suatu masalah.


Berbagai tips ini semoga bisa menambah pengetahuan Anda tentang perawatan baterai ponsel yang benar. 


No comments:

Post a Comment