TEKNO INFO

Blog Tentang Komputer, Smartphone, Info Tekno


Breaking

Strategi Promosi Marketing Media Cetak di Era Digital




Pada era digital ini, banyak mengubah strategi promosi perusahaan. Meskipun ada perbedaan, masih banyak perusahaan tetap mempertahankan marketing media cetak karena dinilai efektif dan fleksibel digabungkan dengan marketing digital untuk meningkatkan citra merek dan awareness pada masyarakat umum.

Kemudian, apalagi alasan yang tepat untuk dapat mempertahankan marketing media cetak di era digital seperti sekarang? Berikut ini terdapat berbagai manfaat marketing media cetak yang bisa memberikan dampak positif pada bisnis Anda.

Marketing Media Cetak Bersifat Permanen


Pada saat menggunakan PC atau smartphone, setiap orang dipaksa untuk melihat berbagai iklan digital. Namun, dari berbagai macam iklan digital yang tampil di perangkat akan menyusahkan otak untuk memfilternya, bahkan penelitian dari eMarketer mengatakan bahwa konsumen berusia antara 18 hingga 34 tahun lebih memperhatikan iklan TV, radio bahkan surat kabar ketimbang iklan di media sosial dan mesin pencarian.

Dibandingkan dengan iklan TV dan radio, media cetak memerlukan biaya lebih ekonomis sehingga ideal diterapkan oleh perusahaan skala kecil dan menengah. Solusi terbaik, Anda bisa membuat materi promosi media cetak yang diproduksi dalam kualitas baik sehingga memudahkan masyarakat mengingat merek Anda bahkan digunakan oleh konsumen dalam waktu lama karena durabilitasnya prima.

Menghindari Pemblokiran Iklan Digital

Saat ini, banyak pengguna internet yang cukup merasa bosan dengan banyaknya iklan digital yang beredar. Telah tercatat, banyaknya penggunaan software pemblokiran iklan terus meningkat, sampai-sampai turut disematkan pada layanan e-mail. Akibatnya iklan Anda berpotensi diabaikan para pengguna PC / smartphone dan merugikan Anda sebab biaya yang sudah dikeluarkan.

Dengan promosi media cetak, Anda tidak harus khawatir dengan pemblokiran iklan digital untuk menyasar target pelanggan terbaik. Namun yang perlu diperhatikan, Anda tetap harus mengutamakan kualitas produk cetak supaya tetap bisa dinikmati pelanggan dan menarik perhatian konsumen baru.

Marketing Media Cetak Lebih Disukai Para Masyarakat

Berbeda dengan pemasaran digital, marketing cetak lebih disukai para pengguna karena menawarkan sentuhan individu pada pelanggan potensial. Dengan penggunaan promosi cetak seperti banner berdesain unik, kartu pos dengan sentuhan stylish bahkan stiker berbentuk menarik, akan diperhatikan oleh masyarakat secara langsung ketimbang marketing digital bergaya statis yang tampilannya agak sedikit membosankan.

Marketing Media Cetak Mudah Diingat


Marketing cetak juga dinilai lebih efektif dalam meningkatkan brand awareness sebuah produk. Umumnya, masyarakat lebih mudah mengingat sebuah merek yang diperkenalkan berbentuk cetak, terlebih jika promosi dilakukan melalui desain catchy dan unik untuk membangkitkan emosi para pembaca. Tidak hanya itu saja, desain yang menarik dari marketing cetak memungkinkan para masyarakat melihatnya berulang-ulang sehingga perkenalan produk ataupun branding lebih mudah disampaikan.

Bentuk Promosi Paling Inovatif



Lain halnya dengan iklan digital yang sedikit monoton, Anda bisa membuat materi promosi media cetak bergaya inovatif. Bukan hanya berupa banner, Anda bisa mempromosikannya melalui kartu pos, flyer, brosur, poster ataupun kartu nama melalui penggunaan desain yang anti mainstream, serta diproduksi melalui kualitas terbaik supaya bisa disimpan oleh para pembaca dalam waktu yang lama.

Meskipun sudah memasuki era digital, namun marketing media cetak tetap bisa dipertahankan karena memerlukan budget yang rendah serta sanggup menyasar konsumen yang potensial. Dari sini, Anda bisa mengakomodir marketing cetak dan digital untuk kegiatan branding dan menjangkau konsumen secara umum.

No comments:

Post a Comment