TEKNO INFO

Blog Tentang Komputer, Smartphone, Info Tekno


Breaking

5 Smartphone Dengan Ukuran Mini




Smartphone berukuran besar saat ini tengah menguasai pasaran. Smartphone terbaru yang diluncurkan para produsen umumnya memiliki ukuran besar dan bentang layar yang luas.


Pengguna juga tampaknya juga sangat menyukai smartphone berukuran besar sebab layar terlihat lebih luas dan tentu saja nyaman dipakai untuk menonton video, bermain game, dan lain sebagainya.

Meskipun smartphone berukuran besar kini lebih banyak dicari konsumen, ternyata masih ada beberapa produsen yang meluncurkan smartphone dengan ukuran yang terbilang lumayan kecil. Inilah 5 smartphone yang akan kami bahas pada postingan ini. Smartphone-smartphone ini terbilang sangat kecil jika dibandingkan dengan ukuran smartphone saat ini hingga pantas disebut sebagai smartphone terkecil di dunia.

5 Smartphone Terkecil di Dunia

1. VPhone S8

VPhone S8 merupakan ponsel layar sentuh terkecil di dunia. Ponsel ini hadir dengan layar touchscreen berukuran 1,54 inci. Beratnya sendiri hanya 30 gram, tapi sudah menggunakan OS Android walaupun versi OS-nya tidak disebutkan. VPhone S8 ditenagai prosesor MediaTek MTK2502, RAM 64MB, ROM 128 MB dan baterai 380 mAh. Sangat kecil memang, tapi hal ini sesuai dengan bentuknya yang kecil pula. Ponsel ini hadir tanpa kamera dan hanya bisa digunakan di jaringan 2G. Untuk harga VPhone S8 dibanderol seharga Rp 300 ribuan.

2. Posh Mobile Micro X S240

Posh Mobile Micro X S240 merupakan smartphone mungil dengan dimensi berukuran 89 x 47 x 11.6 mm dengan bentang layar hanya 2,4 inci. Meski berukuran kecil, smartphone ini juga memiliki fitur yang umumnya dimiliki smartphone dengan ukuran yang lebih besar.

Posh Mobile Micro X S240 ditanamkan RAM 512MB, OS Android 4.4 KitKat dan chipset MediaTek MT 65726 dual-core berkecepatan 1 GHz. Dibarengi dengan ruang penyimpanan ROM 4GB dan slot microSD hingga 32GB. Sementara sektor fotografi dibekali dengan kamera utama beresolusi 2MP dan kamera depan VGA. Untuk penyimpanan daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 650 mAh.

Pengguna juga bisa berinternet ria di jaringan 4G LTE dengan Posh Mobile Mobile Micro X S240 yang dijual dengan harga Rp 1,2 juta.

3. Soyes 6S

Soyes 6S hadir dengan ukuran layar hanya sebesar 2,4 inci. Ditenagai oleh prosesor MediaTek Dual core, sistem operasi Android, RAM 1GB dan ROM 8GB. Meski belum mendukung jaringan 4G, Soyes 6S memiliki sejumlah fitur lainnya seperti MP3 Playback, Touchscreen, Message, Bluetooth, Front Camera, Video Player,Wi-Fi, Memory Card Slots, dan email.

Dari sektor kamera, masih sangat rendah, yakni 2 MP di bagian belakang dan 0,3 MP di bagian depan. Baterainya sendiri berkapasitas 1.100 mAh. Soyes 6S dijual dengan harga Rp 900 ribuan. Cukup mahal melihat spesifikasi yang ditawarkan.

4. Jelly

Tahun 2017 lalu, produsen smartphone Unihertz meluncurkan sebuah smartphone berukuran kecil dengan nama Jelly. Smartphone ini memiliki layar berukuran 2,45 inci dengan spesifikasi yang lumayan baik. Jelly dibekali dengan prosesor Quad Core 1.1 GHz, RAM 1GB, ROM 8GB dan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Jelly didukung akses internet di jaringan 4G LTE dan memiliki spesifikasi kamera yang cukup baik yakni kamera utama 8MP, dan 2MP pada kamera depan. Baterai berkapasitas 950 mAhdisematkan di sektor daya tahan. Smartphone yang juga sudah mendukung fitur GPS ini dijual seharga Rp 900 ribuan.

Unihertz juga mengeluarkan versi pro dari smartphone mungil mereka ini. Versi pro dari smartphone ini juga berukuran kecil dengan bentang layar 2,45 inci, serta ditenagai prosesor Quad Core 1.1 GHz dan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Kapasitas baterainya pun sama yakni 950 mAh.

Sektor kamerapun memiliki spesifikasi sama yakni 8MP di bagian belakang dan 2MP untuk kamera depan. Perbedaan dari versi pro ini adalah RAM dan ROM-nya. Yakni 2GB dan 16GB. Lebih besar untuk sektor penyimpanan walaupun smartphonenya amat kecil. Versi pro smartphone Jelly dibanderol dengan harga **Rp 1 jutaan*".

Akhir Kata

Bagaimana? Anda tertarik untuk memiliki salah satu dari smartphone di atas? Atau tetap memilih smartphone Berukuran besar yang sedang tren di pasaran?


No comments:

Post a Comment