TEKNO INFO

Blog Tentang Komputer, Smartphone, Info Tekno


Breaking

Tips Merawat Layar Ponsel Smartphone Supaya Tetap Mulus


Layar hp merupakan salah satu bagian paling penting dari smartphone Anda. Saat ini hampir semua ponsel smartphone menggunakan layar sentuh (touch screen). Komponen ini sangat sensitif, serta memiliki risiko kerusakan yang lebih tinggi dibandingkan komponen lainnya. Menjadi bagian paling luar dan sering dipakai/disentuh setiap saat menyebabkan bagian ini cukup riskan.

Pasti semua ponsel pernah terjatuh atau terbanting, termasuk smartphone yang Anda miliki. Meskipun demikian ponsel kita masih terlihat baik-baik saja, Sebaiknya kita harus tetap menjaganya dengan baik guna mencegah kerusakan pada layar ponsel yang lebih parah. Hp yang sering terjatuh umumnya akan menyebabkan layar rusak, layar retak, dsb.

Untuk itu, bagi Anda yang tidak ingin layar ponselnya tergores disarankan melakukan perawatan dengan cara yang baik demi menghindari hp rusak dibagian layar. Semuanya sangat mudah untuk diterapkan, cukup dengan beberapa hal sederhana ini Anda dapat menjaga layar smartphone menjadi tidak cepat rusak atau tergores.

Gunakan Lapisan Pelindung Layar HP


Sejumlah hp smartphone umumnyasudah dilengkapi dengan pelindung layar atau biasanya disebut gorilla glass ataupun tempered glass. Walaupun sudah dirancang untuk tahan terhadap benda tajam dan tumpul, pelindung layar tersebut belum sepenuhnya mampu diandalkan untuk melindungi layar ponsel dari kerusakan.

Layar handphone yang telah dilapisi dengan gorilla glass biasanya tidak mengalami goresan kasar. Akan tetapi, jika kita perhatikan dengan detail, pada layar tersebut akan terlihat goresan halus.

Untuk menghindari hal itu, akan lebih baik jika kita memasangkan pelindung layar tambahan. Pilih pelindung layar atau anti gores hp yang paling kuat sehingga ponsel bisa berfungsi terlindungi dengan maksimal

Gunakan Kain yang Lembut untuk Mengelap Layar Ponsel

Disarankan untuk sesekali mengelap layar ponsel memakai kain yang lembut seperti microfiber atau glass cloth. Biasanya kain ini digunakan untuk membersihkan lensa pada kacamata. 



Tetapi, kebanyakan orang lebih sering mengelap layar hp menggunakan tisu atau pakaian. Padahal, tindakan tersebut justru dapat menyebabkan goresan halus pada bagian layar.

Minimalkan Mengetik Menggunakan Kuku


Yang terakhir adalah minimalkan mengetik dengan kuku. karena bakal menimbulkan goresan halus pada layar hp Anda. Layar sentuh pada ponsel dibuat untuk merespons cepat jika kulit menyentuhnya. Maka dari itu, Ada baiknya hindarkan menyentuh layar smartphone dengan kuku dikarnakan dapat menyebabkan kerusakan halus pada layar hp.

Semoga beberapa tips tentang perawatan layar ponsel ini bermanfaat untuk Anda semua. Apakah Anda sudah melakukan hal-hal tersebut??

No comments:

Post a Comment